Selasa, 10 Januari 2017

Wisata Sepiritual di Gua Masigit Sela

Gua Masigit
 Kampung Laut, Cilacap, Antarajateng - Di gapura cukup tinggi menuju gua karang kawasan Pulau Nusakambangan di Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah itu, terpampang tulisan "Selamat Datang Di Goa Masigit Sela".

Tulisan tersebut menjadi ungkapan ramah menyambut pengunjung tempat wisata ziarah yang berupa Gua Masigit Sela. Merupakan Salah satu tempat wisata ( wisata spiritual ? ) .
Gua Masigit Sela tempatnya berada di sebuah tebing bagian barat Pulau Nusakambangan dan secara geografis masuk wilayah Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung laut Cilacap .
Karena bentuknya yang memang mirip sebuah ruang masjid, maka gua yang terletak di bagian barat Nusakambangan ini biasa disebut Masjid Batu. Tapi juga biasa disebut Masjid Sela. Tapi gua itu punya nama asli Gua Masigit Sela. Ruang di dalamnya melengkung mirip kubah masjid yang dihiasi banyak stalaktit. Apalagi di bagian barat terdapat celah kecil mirip ruang imam yang menghadap kiblat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar